Member

Search

Memuat...

Google+ Followers

Iklan

promo mobil murah

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 29 Oktober 2012




Cara Ke 1

Untuk hal tersebut, cara yang biasa saya tempuh adalah sbb :


  • Masuk ke Device Manager -> klik-kanan PCI Simple Communications Controller -> Properties -> Details.
  • Muncul suatu code yang kira-kira seperti ini : PCI/VEN_8086&DEV_27D8&SUBSYS...... Arti dari code ini adalah : type hardware: PCI, VENdor: 8086, DEVice: 27D8, SUBSYStem ..... 
  • Setelah mendapatkan dua code diatas (VEN dan DEV), masuk ke site PCIDataBase - , lalu masukkan kedua code tsb. - lihat gambar_1. Kemudian klik tombol [Search] yang kedua (DEV).
  • Muncul nama dari hardware yang sedang kita cari, - lihat gambar_2.
  • Catat "Chip-Description" yang sesuai dengan code yang telah dimasukkan, untuk "bekal" mencari drivernya. 
note: (driver) chip-description alternatif (kalau ada) kadang juga bisa digunakan.

  • Berikutnya, dengan "berbekal" nama-hardware tadi, kita bisa mencari/download (di-internet), dan kemudian meng-instal driver yang sesuai.


Apabila semua berjalan lancar, maka si- PCI Simple Communications Controler akan hilang, diganti nama hardware yang sebenarnya.

Sekedar sharing, saya pernah mengalami sangat kesulitan dalam download hardware seperti ini, lebih dari 5 kali mencoba baru bisa berhasil, jadi anda harus bersiap untuk hal ini.

Mengapa bisa demikian, sebab sesungguhnya PCI Simple Communications Controller ini adalah barang lama, sehingga agak jarang tersedia di situs internet, jadi harus sabar dalam browsing.

Apabila sudah mengetahui nama hardware-nya, cobalah dulu untuk langsung menuju ke vendor (official site) komputer anda, kalau beruntung, maka driver tsb. tentu belum dihapus dari database.
pci simple communication controller gambar_1
pci simple communication controller gambar_2


Cara Ke 2
Masuk ke situs DevID  - setelah situs terbuka, lihat gambar dibawah. Perhatikan angka warna biru dalam setiap gambar screenshot dibawah ini.


  • <1> - Isikan code Device-ID selengkapnya ke dalam Search-box -> tekan tombol [Search], tunggu sesaat. Cara memperoleh Device-ID silahkan dibaca pada artikel PCI Simple Communications Controller.
  • <2> - Muncul nama driver (jika ditemukan dalam data-base). Pilih/klik versi OS nya (gambar logo Windows) - 32bit atau 64bit, ini penting.
solusi-pci-simple-controler
  • <3> - Mungkin ditemukan banyak driver. Pilih driver yang memiliki tanggal (Driver Date) atau versi (Version) yang paling baru.

Note :
Kemungkinan driver untuk hardware Anda terdiri dari beberapa modul, hal ini mengharuskan men-dowload semua modul yang diperlukan.

Contoh, perhatikan gambar : nama hardware = HUAWEI Moble Connect, nama software = 3G Application Interface.
Dalam contoh ini, software (modul-driver) Modem HUAWEI yang harus di-dowload adalah :
3G Modem (2009-12-05 gambar atas) + 3G Application Interface (2009-12-05) + 3G PC UI Interface + 3G Network Card (2010-01-26).
  • <4> - Langkah selanjutnya adalah klik icon [Diskett]. Langkah ini harus diulang sebanyak modul yang akan di-download. Atau (supaya gak bingung) gunakan cara : klik-kanan [diskett] -> open in new tab, lakukan pada semua modul yang dikehendaki. Sehingga akan terbuka tab-baru sebanyak modul yang dipilih.
mudah-download-driver
  • <5> - Ini adalah detail modul : klik nama-driver. Perhatikan yang ada tanda [X] bukan driver, tetapi hanya sebuah file-info, tentu saja Anda boleh men-downloadnya.
  • <6> - Dengan meng-klik tanda [+] didepan [Supported devices] akan muncul daftar device/hardware yang di-support oleh driver yang telah Anda pilih.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Like Facebook ya! Follow Twitter mu by Invader's , Ingin ingin menerima posting terbarunya? TWITTER?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Tayangan Laman

Translate