Member

Google+ Followers

Iklan

promo mobil murah

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 13 Desember 2012

Bagi yang punya File Image atau Iso dari pada di burn ke cd mending mengunakana Power Iso Selain membuat file tidak rusak dan

mulai dari membuka, mengekstrak, membuat disc image, hingga melakukan burning file disc image ke CD/DVD dan masih banyak lagi.

Yaa, fungsi Power ISO Number ini sama seperti UltraISO Premium yang pernah saya posting
waktu yang lalu. klik di sini deh kalok penasaran.

Klik gambar buat Download.

Jika sudah Di instalkan ada gambar di bawah ini.


Sudah saya selipkan key ya sehingan menjadi permanen




HJSplit adalah sebuah program untuk memecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dalam waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan Split Rar. Dimana HJSplit ini jg bisa digunakan untuk mengembalikannya seperti semula



"Dwnload Klik Gambar di Bawah ini"

 

Cara penggunaan HJSplit:
Utk melakukan SPLIT (memisahkan file besar ke file2 kecil )
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Split
3. Klik input file dan browse file yang hendak dipecah
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil pisahannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tentukan Split file size
6. Tekan start
7. setelah split complete  close deh gampang kan? 




Utk melakukan JOIN (menggabungkan file hasil dari pecahan HJ Split ^^ )
1. Double klik program HJSplit.exe (ga usah install)
2. Klik Join
3. Klik input file dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya akan langsung diekstrak otomatis ^^ tapi yakinkan semua file .001 sampai .00X berada pada folder yang sama)
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tekan start
6. setelah join complete  close deh gampang kan?



biasanya uploader hanya me rename file hasil HJ split menjadi .rar. Misalnya Ultraman.avi.001.rar, jadi setelah kamu download file tersebut... cukup rename menjadi Ultraman.avi.001 dan cuekin aja klo ada warning file akan damage ^^ kemudian gabung dg HJ Split ^^

Contoh nama file HJSplit
Ingin memecah Ultraman.avi menjadi 3 bagian. sehingga file yang terbentuk adalah
Ultraman.avi.001
Ultraman.avi.002
Ultraman.avi.003
atau secara global
NamaFile.TipeFile.001
NamaFile.TipeFile.002
NamaFile.TipeFile.003

jadi kalau kalian mau join, rename namanya seperti di contoh.

Sekian tutorialnya  semoga berguna...
Jika masih kurang jelas silahkan ditanyakan utk diperbaiki
Selasa, 11 Desember 2012
Baca Sebelumnya...!!!






Install : Super User, Busy Box (Kalau tidak ada, tetapi seharusnay sudah ada)
1. Install : RAM Manager = untuk mendongkrak performansi RAM
2. Install : Chain Fire 3D = untuk memperbaiki kinerja 3D dari GPU
3. Install : Game CIH = Untuk Cheat Game yang sedang dimainkan

Facebook dan YM tidak kompatible sehingga tidak ada pada Google Store ( Download 1 )
Dapat dilakukan dengan mendownload melalui Store aplikasi lain ( Download 2 )


Sebelumnya siapin dulu bahan bahanya..!!
1. Android SDK 
2. JAVA JDK 
3a. Custom ROM (Finless) 200Mb+  Harus Regertasi dolo
3b. USB Driver 
 Harus registrasi dan login dengan "remember me" di checklist
4. File RKDump
5. Build.Prop Vandroid T2i


Langkah-Langkah Backup ROM (DUMP ROM)
1. Aktifkan “USB debugging on the device”

2. Download dan install android SDK dan JAVA JDK

3. Koneksikan vandroid ke PC dan install USB driver (Jika sudah melakukan langkah ini silahkan lanjut ke langkah 4)

3a. ekstrak driver dari file usb_driver yang sudah di download

3b. Buka “Device manager” dari control panel windows dan cari PTM723HR pada bagian unknown device

3c. Klik kanan dan pilih “update driver”

3d. Klik “Browse my computer for driver software”

3e. klik “Let me pick from a list of device drivers on my computer”

3f. Pilih “have disk” dan browse driver Device sesuai OS yang anda gunakan dari folder driver

4. copy file RKdump ke folder ADB.exe
Windows 7 x86 (32 bit) = C:/Program Files/android/android-sdk/platform-tools
Windows 7 X64 (64 Bit) = C:/Program Files (x86)/android/android-sdk/platform-tools

Jika folder platform-tools belum ada instal dulu Platform Tool via SDK

5. Klik Start (Logo Windows) - ketik cmd "search program and files" - Klik kanan cmd.exe lalu "run as administrator"
Atau cara lain :
Klik Start (Logo Windows) - klik All programs - Accesories - Klik kanan di "command prompt" lalu "run as administrator"

6. Pada Command Prompt ketik tanpa tanda quota " "

"cd\program files (x86)/android/android-sdk/platform-tools" untuk win x64 (atau)
"cd\program files (x86)/android/android-sdk/platform-tools" untuk win x86

Tampilan menjadi seperti ini C:\program files (x86)/android/android-sdk/platform-tools

7. Ketik

adb devices

Seharusnya muncul 1 device, jika tidak ada 1 device di list maka periksa ulang langkah-langkah sebelumnya

8. ketik

adb push rkdump /data/local/

Jika tidak ada error maka lanjut ke langkah berikutnya, jika ada error ulangi langkah dari langkah 4

9. ketik

adb shell

*Jika anda melihat tanda pagar "#" dan kursor ada disebelahnya maka langkah anda sudah benar dan lanjutkan ke langkah berikutnya.
Jika tidak ulangi dari langkah awal dan periksa kembali semua langkah2x anda.

10. ketik

chmod 755 /data/local/rkdump

*proses ini untuk menjalankan RKDump

11a. ketik

cat /proc/mtd

*proses ini untuk melihat block mtd, lihat backup.img berada pada posisi mtd berapa. Jika misalnya mtd4 maka contohnya adalah sebagai berikut :

11b. ketik

/data/rkdump /dev/block/mtdblock4 /sdcard/update.img , jika mtd4
/data/rkdump /dev/block/mtdblock5 /sdcard/update.img , jika mtd5

*langkah ini untuk mengcopy backup.img menjadi update.img pada SDCard anda untuk dijadikan backup atau untuk di ubah menjadi custom ROM

12. Copy update.img ke PC anda sebagai backup untuk mengembalikan vandroid T2i ke Stock ROM Advan.

Jika perlu melakukan backup untuk partisi lain (seperti internel SD Card) maka silahkan lanjutkan melalui langkah disini: http://androtab.info/rockchip/devel/rkutils/

Tetapi update.img sendiri sudah cukup untuk backup ROM

Langkah backup memiliki resiko error sangat kecil tetapi langkahnya harus diperhatikan dengan benar.


Langkah Men-Flash Vandroid dengan ROM Finless (Nextbook ROM yang sudah ter-Root)
(ASUMSI Sudah melakukan backup, jika belum melakukan Backup maka ikuti langkah menginstall driver RK29 dibagian backup)

PENTING JIKA ANDA MELAKUKAN FLASH ROM DENGAN ROM SELAIN VANDROID T2I TANPA MELAKUKAN BACKUP MAKA ADVAN VANDROID ANDA TIDAK BISA DI KEMBALIKAN KE STOCK ROM VANDROID KECUALI ANDA DAPAT MENCARI SENDIRI STOCK ROM VANDROID (SAMPAI SAAT INI BELUM ADA YANG UPLOAD FILE 200MB VANDROID ^^). DAN HARAP DI INGAT GARANSI DAPAT HILANG JIKA TERJADI KERUSAKAN PADA KOMPONEN SAAT ROM NYA DIGUNAKAN BUKAN STOCK ROM VANDROID
Untuk semua proses ini resiko ditanggung sendiri !!!

1. Matikan Vandroid T2i

2. Cabut SD Card

3. Sambungkan vandroid ke PC

4. Jalankan RK29Update dari folder finless yang sudah di ekstrak
Tulisan yang akan muncul pada aplikasi adalah No Found RKAndroid rock usb

5. Kembali ke vandroid anda dan tekan tahan tombol Vol (-) dan lubang reset (mic/reset dibelakang) beberapa detik. Lalu lepas lubang reset, setelah itu lepas tombol Vol (-)

6. Windows akan mendeteksi driver dan tulisan No Found RKAndroid rock usb akan berubah menjadi "Found RKAndroid Loader Rock USB".

7. Periksa checklist yang ada pada aplikasi. Saat awal di jalankan semua ter checklist kecuali “Loader” dan “Backup”.

CHECKLIST LOADER dan JANGAN CHECK LIST BACKUP.
Sekali lagi CHECKLIST LOADER dan JANGAN CHECKLIST BACKUP
8. Klik “erase IDB”
* LAngkah ini untuk menghindari terjadi error saat proses flash (Wajib dilakukan)

9. Klik “Run”
* Langkah ini membutuhkan waktu beberapa menit dan jika berhasil akhir proses aka nmenunjukkan “Run OK”, lalu Tablet akan melakukan Boot

10. Selesai

Langkah FLash ROM memiliki tingkat resiko tinggi jika tidak diikuti dengan benar. 


Untuk mengembalikan settingan Vandroid T2i dengan Nextbook ROM  


1. Download Build.prop Vandroid T2i
2. Download Root Explorer.apk (Silahkan cari sendiri di google) Karena ini aplikasi berbayar
3. Copykan Build.prop dan root explorer.apk ke sdcard vandroid
4. Masuk ke setting – security – checklist “unknown source
5. Install root explorer.apk
6. Jalankan root explorer
7. Copy build.prop dari SD card
8. Klik home (parents folder) – masuk ke folder system
9. Rename build.prop menjadi build.rop.bak
10. Paste build.prop
11. Lakukan Factory Reset
12. Selesai

Link build.prop lain yang bisa digunakan = http://www.freaktab.com/showthread.p...uild-prop-file

Info build.prop manual pakai notepad dsb :
1. ro.build.version.sdk = 15 (WAJIB untuk tablet ICS)
2. ro.product.board = rk29sdk (WAJIB untuk tablet vandroid T2i)
3. ro.product.model = (Bebas cari yang memiliki kompatibilas aplikasi terbaik)
4. ro.rksdk.version = (Bebas cari yang memiliki kompatibilas aplikasi terbaik)
5. ro.product.version = (Bebas cari yang memiliki kompatibilas aplikasi terbaik)
6. ro.build.description=rk29sdk-eng 4.0.3 IML74K eng.wbx.20120229.160508 test-keys (Bisa berbeda tetapi ini dikatakan di forum lain sebagai settingan terbaik untuk ICS RK29)
7. ro.build.fingerprint=Android/rk29sdk/rk29sdk:4.0.3/IML74K/eng.wbx.20120229.160508:eng/test-keys (Bisa berbeda tetapi ini dikatakan di forum lain sebagai settingan terbaik untuk ICS RK29)
8. ro.build.characteristics=tablet (Agar diketahui oleh google sebagai tablet)


Semoga ini bisa membantu.

1. Force close google play store
2. Clean Data google Play Store
3. Uninstall Google Play Store
4. Nanti Yang muncul akhirnya Android Market. TInggal jalankan android market maka google akan melakukan update secara otomatis. Selesai
Seharusnya masalah sudah selesai.

5. Kalau android market tidak muncul maka coba langsung install vending.apk dari keluaran XDA http://forum.xda-developers.com/sho....php?t=1535071 jangan lupa buang tanda * nya ^.^

Setelah itu ulangi lagi langkah 1. Pokoknya sampai keluar di android market yang ijo lucu itu. Bukan tanda panah garing mbah google

Btw, ada yang sudah bisa masuk recovery mode t2i? pakai cara t2c (power + vol -) malah masuk gambar android tepar sambil kap mesin kebuka wkwkwkwk

Sama mau tanya buat yang baru beli T2i. Memory Internal yang 2Gb ada isinya atau kosong sama sekali?

Saya merasa dikerjain sama Dukomsel Bandung. Beli T2i pertama memory internal nya sudah ada isinya macem2x. Ada manual book vandroid dan ada file vendik.apk dll. Besoknya setelah semalamam sy install macem2x saya minta tukar baru karena di layarnya ternyata ada stuck pixel 1 biji. Alhasil saya factory reset supaya data2x yang sudah sy input seperti email dsb ilang. Tapi kan memory internalnya ga kosong tetap menyimpan cache, temp dan data passwordnya disana, trus di format aja tuh memory internal sampe kosong (ga ada vending.apk sama manual book nya)

Besoknya dapat t2i baru tapi dengan kondisi memory internal sama kosong abis. Emang barang yang dikasih imei nya beda dan ga ad stuck pixelnya tapi sebenarnya yg baru itu di memory internal ada isinya atau tidak (seperti manual book vandroid dsb). Kalau emang tidak ada isinya berarti ga masalah buat saya. Tapi kalau memang ada isinya berarti saya dapat barang bekas dah yang udah di format memory internalnya 
ternyata liat2 kemaren dah bs di root. Baca disini yang belum tau..!!!
 thanks banget buat bro "flowish" atas kerja beratnya sehingga bs nge-root T2 ini meski lom bs sampe ngwrite systemnya...
sedikit tips dari gw...
karena ada beberapa aplikasi bawaan T2 ini yg ga gw butuh & aplikasi-aplikasi tsb suka jalan sendiri sehingga memakan memory yg ada (seperti : email, google+, messenger, slideME Marketplace, weather forecast, dsb....)
sedangkan untuk ngebuang program2 tsb masih lom bs karena "system"-nya lom bs diwrite...
akhirnya gw ketemu cara biar program tsb ga jalan or kebuka terus...
ya itu pake "Titanium Backup Pro"...saat ini yg gw pake adalah versi yg 4.7.8
caranya :
- Device harus dalam keadaan "ROOT"...!!!
- Jalankan aplikasi "Titanium Backup Pro"
- masuk ke "Batch"(klik menu pilih "Batch")
- lalu cari bagian "Freeze / Defrost"
- tekan tombol "RUN" pada bagian "Freeze all user & system apps....."
- checklist program yg mo dimatiin.
- trus tekan tombol "Run the batch operation" (kiri atas)
- Selesai deh...program2 yg ga lo butuhin itu ga bakalan jalan lagi, bahkan ga ad sm skali dalam menu aplikasi
- bila mo balikin lagi tinggal pilih yg "Defrost all user & system apps"

sorry kl penjelasan gw aga berantakan & lom ad screenshotnya...
bila tips gw ini salah or ada kekurangan...mohon sekiranya diperbaiki oleh para suhu T2 disini...

buat yg butuh "Titanium Backup Pro" download di bawah.

"Titanium Backup Pro"


ps : tutorial ini hanya untuk coba-coba, disarankan mengikuti step by step dengan benar dan penulis tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan, kerusakan software maupun hardware device anda.

Bahan :
  • Firmware original ,atau firmware yang sudah di root (cek di page one).
  • Tools rk29xx, 
  • Aplikasi winrar atau 7-zip, dan notepad++.
  • Laptop atau Komputer (ya iyalah ).
  • Sistem Operasi Wind*ws (saya menggunakan wind*ws 7).

Tutor :
1. Download tools rk29xx lalu ekstrak di Local Disk (C).

2. Download Firmwarenya lalu ekstrak di directory tools rk29xx_tools/3. FirmwareKit_Easy.

3. Buka Command Prompt (start lalu di kotak search ketik : cmd ,untuk winxp start-> run -> ketik cmd).

4. pada terminal ,ketik :

Code:
cd \
cd rk29xx_tools/3. FirmwareKit_Easy
 5. Masih di command prompt ,ketik :

Code:
AFPTool.exe -unpack update.img folder_unpack
6. Kita lihat bahwa update.img sudah terekstrak dan membuat directory folder_unpack,masuk ke folder tersebut dan masuk kembali ke folder Image didalam folder tersebut terdapat 5 file berekstensi .img yaitu boot.img, kernel.img, misc.img , recovery.img, dan system.img. Cut system.img ke folder 3. FirmwareKit_Easy.

7. Lanjut, sekarang saatnya kekstrak system.img ,klik OneButtonOperation.bat ,pilih opsi nomor 1 dan enter, maka akan tercipta folder system, lalu masuk ke folder tersebut.

8. Nah pada bagian ini tergantung kalian untuk memodifikasi apa saja yang diinginkan :
  • bila anda ingin menambah/menghapus aplikasi tinggal masuk ke folder app.
  • bila anda ingin mengganti fonts tinggal masuk ke folder fonts.
  • bila anda ingin modding framework ,tinggal masuk ke folder framework/framework-res.apk.
  • bila anda ingin memberi nama ROM, edit build.prop dengan notepad++

* saya tidak menjelaskan tutorial modding, silahkan cari refrensinya di google atau bisa menggunakan uot.kitchen.
* Default system vandroid masih berbentuk Odex, bila anda ingin mengganti Deodex silahkan menggunakan tools smali, download smali dan smali.jar cari di google yah .

9. Bila sudah selesai memodifikasi system ,repack kembali menjadi .img. Masih di OneButtonOperation.bat lalu pilih opsi nomor 2 dan enter.

10. Setelah di repack akan menciptakan file baru dengan nama system_new.img, Cut file tersebut ke directory /system/Image dan rename menjadi system.img.

11. Step akhir ,saatnya merepack kembali menjadi system.img ,kembali ke command prompt lalu ketik :
Code:
AFPTool.exe -pack folder_unpack update_new.img
12. Copy update_new.img kedalam microsd dan rename menjadi update.img ,kemudian flash ! enjoy it !



Tools rk29xx, 



Stock Firmware Original Advan T2 :

Cara flashing :
- Download firmware originalnya.
- Ekstrak menggunakan winrar.
- Copy update.img ke dalam sdcard (jangan di dalam folder).
- Masuk ke mode recovery (cek di page one caranya).
- Update from SDCARD.
- Tunggu beberapa menit hingga tablet restart dengan sendirinya.







p.s :


*Firmware ini berguna apabila tablet kita ingin diflash seperti semula, dan berguna bila ingin membuat custom rom, softbrick, dll.
*ane saranin batre dalam keadaan full atau si tablet dalam keadaan charging, karena flashing mengambil banyak daya listrik



Fungsi aplikasi ini untuk melakukan UNROOT tanpa harus melakukan re-flash atau flash backup. Sehingga data-data dan aplikasi yang sudah di install tidak akan hilang.

Langkah-langkah :
1. Download : Auto UNROOT
2. pastikan adb driver sudah di install
3. aktifkan "USB DEBUGGING" : Settings - Developer options - USB DEBUGGING
4. aktifkan "UNKNOWN SOURCES" : Settings - Security - "UNKNOWN SOURCES"
5. Ubah sleep time menjadi 10 Menit / 30 menit : Setting - Display - Sleep
6. sambungkan kabel USB dari tablet ke PC
7. Abaikan permintaan "USB STORAGE"





PASTIKAN LANGKAH DIATAS SUDAH TERPENUHI



informasi Tablet Vandroid, Versi, Chipset :
Vandroid T2 : Rockchip RK2918, Resistive, OS Gingerbread, Bisa di Upgrade menjadi ICS atau Jelly Bean. Custom ROM Bq Pascal Lite (ICS), Advan Vandroid T2i (ICS harus gunakan kernel.img T2), OMA Jelly Bean (Harus gunakan kernel.img T2), ROOT dengan Auto ROOT M0TT0.

Vandroid T2C : Rockchip RK2918, Capacitive, OS Gingerbread, Bisa di upgrade menjadi ICS atau Jelly Bean. Custom ROM Bq Pascal Lite C (ICS), Advan Vandroid T2Ci (ICS harus gunakan kernel.img T2C), OMA Jelly Bean (Harus gunakan kernel.img T2C), ROOT dengan Auto ROOT M0TT0.

Vandroid T2i V1.0.9, V1.0.11, V1.0.14, V1.1.0 (tombol belakang tulisan reset) : Rockchip RK2918, Resistive, OS ICS, Bisa di upgrade menjadi Jelly Bean (touchscreen mirrored). Custom ROM Finless Nextbook 7PS (ICS), OMA Jelly Bean (Harus gunakan kernel.img T2i), ROOT dengan Auto ROOT M0TT0.

Vandroid T2i V1.1 ke atas (Tombol belakang tulisan mic) : AMLOGIC, Resistive, OS ICS, ROOT Belum ada, Custom ROM belum ada

Vandroid T2Ci V.1.1.0 : Rockchip RK2918, Resistive, OS ICS, Bisa di upgrade menjadi Jelly Bean (touchscreen mirrored). Custom ROM Finless Nextbook 7PSE (ICS), OMA Jelly Bean (Harus gunakan kernel.img T2Ci), ROOT dengan Auto ROOT M0TT0.

Vandroid T2Ci Versi Lain : AMLOGIC, Capacitive, OS ICS, ROOT Belum ada, Custom ROM belum ada

Vandroid T2V : MTK, OS Gingerbread, Bisa di ROOT menggunakan superoneclick, Custom ROM belum ada.


barusan beli vandroid T2 dan ada beberapa pertanyaan yg ingin ane tanyakan

1. "root" itu apa? dan bgmn cara menggunakannya?
2. bgmn cara upgrade OS ke OS terbaru?
3. games dan applikasi yg 100% work utk T2 apa aja?

1. Root istilah lainnya di iPhone Jailbraking. Ya fungsinya untuk mendapatkan akses utama pada bagian sistem android, sehingga mempunyai akses yang lebih banyak daripada penggunaan normal.
Cara menggunakannya berbeda-beda untuk setiap produk. Cara termudah yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi z4root.apk (di Android) atau superoneclik (melalui PC). Kalau untuk Vandroid T2c caranya seperti di "halaman pertama", kalau Vandroid T2i belum tahu. Mungkin bisa seperti cara di "halaman pertama" tapi sampai saat ini vandroid T2i saya hanya ke detect sebagai removable disk di windows 7 x64 meski USB debug nya sudah aktif.

Fungsi root ya cukup banyak. Contohnya overclock gadget, mengganti tampilan saat menyalakan gadget (Tulisan "Advan" menjadi "Nama Sendiri"), menghapus aplikasi bawaan yang tidak perlu (untuk memperbanyak internal memory), mengubah kualitas agar menjadi lebih baik GPS, Mengubah font utama, meningkatkan performansi 3D GPU, dll. Untuk aplikasi root sebagian bisa di lihat disini :
 https://play.google.com/store/search...start=0&num=24

2. Cara upgrade nya hanya bisa dengan menunggu update dari produsen produk yang digunakan atau menggunakan custom ROM dengan cara melakukan root terlebih dahulu, lalu melakukan re-flash dengan menggunakan ROM lain yang OS nya lebih baru versinya (terkadang tidak stabil karena merupakan OS hasil modifikasi)

3. Angry Bird sudah pasti 100% work ^.^ Ya kalau ada yang belum stabil aplikasinya ya tinggal menunggu update dari pembuat aplikasi. Cara membantu updatenya, yaitu memberikan review pada aplikasi tersebut dan sebutkan masalah yang terjadi pada gadget (apakah aplikasi langsung close saat dibuka atau kasus lainnya)


Pertanyaan Ke 2
hari ini setelah abis reset coba instal google map yg tadinya gk bisa jd bisa trus nyobain lg install game dr gameloft tadinya gk bisa sekarang tetep gk bisa oh iya ada lg kalo instal game +folder data nya koq ane gk bisa2 ya? tetep minta download aja
btw hh ane t2i
thx b 4
Buat game2x 3D di Vandroid yang tidak jalan harus menginstall chainfire 3D
 https://play.google.com/store/apps/d...=search_result
Tetapi syarat utama sebelum menggunakan chain fire 3D. Android harus di root terlebih dahulu.


Agan2 semua..berhubung ane kagak ada kerjaan alias lagi idle,ane iseng2 buat instruksi cara ngeroot advan T2i untuk type resistive screen.silahkan buat agan2 yang mw mencoba,serta mohon koreksi dari agan2 senior yg lebih tw tentang masalah ini klo ada kekurangan..


 


*note : berhubung dah di pejwan,link terpaksa gw update,bagi yang berminat silahkan didownload,bagi yang ragu2 lebih baik tanya2 dulu dithread ini,bagi yang gk percaya gk usah download,haram hukumnya..
Minggu, 09 Desember 2012

Open PS2 Loader atau OPL merupakan boot loader game yang paling banyak disukai para gamer saat ini,karena Open PS2Loader ini selain support dengan Hardisk internal (Hardisk + NA) juga bisa digunakan untuk Hardisk external dengan konektor USB.

Agar tampilannya lebih menarik alangkah baiknya Open PS2Loadernya kita pasangi tema.

Untuk menggunakan tema yang siap pakai teman bisa download disini.

Selanjutnya tema tersebut di copy kehardisk atau usb flasdisk yang digunakan untuk menyimpan game dalam folder THM.

Yang paling saya senangi untuk Open Loader ini kita bisa menyimpan beberapa tema sekaligus,jadi kita bisa menggantinya sewaktu waktu jika diinginkan,tinggal pilih tema yang kita inginkan kemudian save change.

Untuk pengaturan temanya adalah setelah booting Open Loader tekan tombol START untuk mengatur menunya,pilih Display settings seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Pilih tema yang tersimpan di USB flasdisk atau HDExternal dalam folder THM dengan menggunakan tombol arah pada stik PS2 anda seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya pilih OK dan pilih save changes seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya pilih Power off kemudian nyalakan kembali PS2nya, dan selesai...sekarang opl anda dengan tampilan baru...selamat bermain.......

Selamat Mencoba...semoga bermanfaat....

Setelah melakukan penyetingan di Free McBoot pekerjaan kita belum selesai sampai disitu saja.Masih ada satu langkah lagi yaitu setting di OPL (Open PS2Loader).

Caranya sebagai berikut :

Pertama nyalakan ps2 yang sudah disetting free mcboot tunggu sampai muncul menu seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya pilih Settings dan akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Pilih USB device start mode rubah menjadi Auto lihat tanda panah hitam pada gambar diatas, dengan menekan tombol X lalu tekan arah bawah pada stik controler ps2.

Selnjutnya pilih Default menu tekan X >> pilih USB Games.

Setelah selesai pilih Ok dan akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Untuk langkah selanjutnya pilih Save changes tunggu sampai proses save selesai.

Selanjutnya pilih Power off dan nyalakan kembali ps2 anda,dan lihat jika yang tampil di televisi anda daftar game maka itu tandanya setting opl sudah dilakukan dengan benar. Tapi jika tidak muncul daftar game berarti setting yang anda lakukan masih ada yang kurang sempurna, coba saja settingnya anda ulang kembali...

Selamat mencoba.....

Bagi teman teman yang membutuhkan tema Open PS2Loader yang siap pakai bisa anda download pada link download dibawah gambar. tinggal pilih mana yang anda suka, download semua juga boleh......

Berikut contoh contoh tema open ps2 loadernya.

Alt Tag Gambar



Alt Tag Gambar



Alt Tag Gambar
   

Alt Tag Gambar
 


Alt Tag Gambar
   

Alt Tag Gambar
   

Alt Tag Gambar
   


Alt Tag Gambar
   

Untuk cara settingnya sudah saya jelaskan di posting sebelumnya.
Selesai

Alt Tag Gambar

Sungguh sangat menyedihkan bila kita punya ps2 yang masih pake optick dan ketika sedang asyik main game tiba-tiba gamenya macet,setelah dicek ke tukang service ps2 ternyata optick ps2 kita mati.Mau ganti optick mahal trus ngga dijamin kuat bertahan dalam waktu lama.mau dipasang hardisk sangat mahal,apalagi saat ini harga hardisk melambung tinggi sedangkan kondisi keuangan sedang low....sungguh sangat membingungkan!!!

Nah oleh sebab itu pada postingan kali ini saya akan ngasih solusi bagai mana cara menghemat biaya pemasangan hardisk yang penting kita bisa main game dirumah tidak harus pergi ke rental ps2.

Caranya sangat mudah anda tidak harus pergi ke tukang service ps2, anda bisa melakukannya sendiri dirumah dan tentu saja ini termasuk penghematan.Intinya anda tidak perlu membayar jasa pemasangan.

Tool yang dibutuhkan yaitu :

Hardware 

 - Memory Card PS2

Alt Tag Gambar


 - Fashdisk 8gb, 16gb atau 32gb

Alt Tag Gambar

Software

 - Free MCBoot
 - Open PS2Loader

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

Pertama anda instal Free MCBoot dan Open PS2 Loader ke dalam memory card untuk tutorialnya silahkan baca selengkapnya disini.

Selanjunya instal game ps2 ke Flashdisk atau kalau anda belum punya computer anda bisa datang ketempat pengisian game PS2. Untuk biaya tergantung banyaknya game yang di instal Contoh anda menggunakan flashdisk yang capasitasnya 32gb, itu sekitar 15 - 20 game tergantung besar gamenya dikalikan Rp.1500 jadi sekitar Rp 22.500 - Rp 30.000.-

Selanjutnya anda tinggal pasang Memory Card yang sudah anda instal free mcboot dan opl nya di slot memory card dan pasang flashdisk di slot usb ps2.

Dan selanjutnya main game sepuasnya.................selamat mencoba!!!
Semoga bermanfaat...
Alt Tag Gambar

CD/DVD adalah media penyimpanan file atau data, dan ini salah satu alternatif untuk menyimpan data pribadi,perusahaan atau kantor apalagi kalau hardisk di komputer kita sudah penuh.

Tapi yang sering terjadi adalah ketika kita mau copy kembali data dari CD ke komputer CDROOM pada komputer kita tidak bisa membaca CD tersebut, hal ini bisa terjadi karena CDnya tergores karena jatuh,terinjak dan lain sebagainya. Padahal data yang ada di CD tersebut sangat penting bagi kita.

Bagaimana cara copy data tersebut???

Saya akan memberi solusi kepada anda yang mempunyai permasalahan seperti di atas.Dengan bantuan sebuah software yang dinamakan CD Recovery Tool Box Free.Software ini dibuat untuk merecovery data dari CD/DVD atau Blue-ray disk yang rusak.

CD Recovery Tool Box akan melakukan scan terhadap file dan folder yang ada dalam CD yang rusak atau susah terbaca tersebut.Kemudian akan menampilkan file dan folder yang berada di CD tersebut.Walau pun tidak semua file dan foldernya bisa kita copy kembali tapi setidaknya data tidak hilang semua dan masih ada yang bisa diselamatkan,tergantung tingkat kerusakan CD atau DVDnya.

Bagaimana cara penggunaanya???

Pertama download software CD Recovery Tool Box Free saya sediakan versi portable jadi anda tidak perlu menginstalnya di komputer.

 

Jalankan software CD Recovery Tool Box di komputer anda tampilan pertamanya seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Klik Next dan akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Pilih hardisk yang akan anda pakai untuk menyimpan file dari cd, klik Next.

Alt Tag Gambar

Centang semua kotak atau bisa langsung centang kotak yang paling atas klik Save maka akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Tunggu sampai prosesnya selesai, setelah prosesnya copy data selesai klik Exit

Sekian artikel tentang Cara Copy Data dari CD yang rusak dari saya mohon maaf bila ada penulisan yang salah harap di maklum....semoga bermanfaat.

Alt Tag Gambar

Game dengan format iso di open ps2loader adalah trick untuk mempermudah dan mempercepat pemasangan hd external di ps2.

Dengan menggunakan game dengan format iso tersebut kita tidak usah repot-repot menginstal game ke flashdisk atau hardisk external.

Kita tinggal copy paste saja game ps2 iso yang kita simpan di hardisk komputer ke media yang akan kita gunakan di ps2 baik itu flashdisk atau hardisk external.

Cara ini tanpa software tambahan dan tidak usah merubah settingan opl, yang kita rubah hanya nama dari game iso agar opl dapat mengenali game iso tersebut.

Berikut langkah-langkahnya :

Pertama pasang flashdisk atau hardisk external ke port usb komputer dan explore, kalau bisa flashdisk atau hardisk externalnya yang masih kosong atau lebih bagus anda format dulu, ingat formatnya FAT 32.

Selanjutnya bikin folder di flashdisk atau hardisk externalnya dengan nama DVD.

Copy game iso dari komputer anda ke folder DVD yang tadi dibuat.Contoh game yang kita copy adalah WE 10 EURO 2012 maka didalam folder DVD tampak seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya kita harus merubah nama game iso tersebut dengan menambahkan ID game iso dan untuk mengetahui ID game tersebut file isonya bisa anda buka dengan menggunakan Winrar dan cari file elf disitu tertulis Huruf dan angka.

Contoh ID untuk wining 10 adalah SLPM_663.74 jadi game WE 10 EURO 2012 kita ubah menjadi seperti ini "SLPM_663.74.WE 10 EURO 2012" (tanpa tanda petik) antara ID game dengan judul dipisahkan dengan titik.jadinya seperti gambar di bawah ini.

alt

Selanjunya tinggal anda coba mainkan game tersebut di PS2.

Catatan :
  • Cara penulisan harus seperti diatas,karena salah titik saja OPL tidak bisa mengenali iso game tersebut.
  • File game iso maximal 4gb tidak boleh lebih dari 4gb.
Saya rasa untuk artikel tentang ISO game di open ps2loader sudah cukup dan silahkan anda untuk mencobanya..

Semoga bermanfaat....

Alt Tag Gambar

Memasang hdd external tanpa menggunakan memory card maksudnya adalah,bagi teman teman yang menggunakan hardisk Usb dengan menggunakan booting Free Mcboot + Opl, kali ini lebih dimudahkan lagi yaitu kita bisa bermain game ps2 lewat HD Usb tanpa menggunkan Free Mcboot sebagai booting HD Usbnya.

Tool yang dibutuhkan :
  • Chips modbo versi 5.0
  • Sofware system modbo 5.0
Pertama pasang modchip di mesin ps2nya,memang sedikit rumit tapi kalau dengan kemauan dan niat yang tinggi pasti bisa.

Disini saya kasih contoh Modchipnya dipasang di PS2 Slim type 9.xxx, cara pasangnya seperti gambar dibawah ini.

Alt Tag Gambar

Alt Tag Gambar

Keunggulan cara ini bisa diterapkan pada mesin seri 9 yang tidak support dengan free mc boot.

Selesai memasang modchip, selanjutnya download software system modbo 5.0 disini.

Extract file tersebut di computer dan akan mendapatkan file sebagai berikut:

Alt Tag Gambar

Copy ketiga file tersebut ke flashdisk atau hd external PS2nya.

Setelah selesai copy filenya, pasang hdd ke ps2 dan nyalakan ps2 dengan menekan tombol stick controler (segitiga dan bulat) untuk masuk ke menu setting matrix.

Kemudian anda ubah BOOT MODE menjadi MASS seperti pada gambar dibawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya tekan START untuk menyimpan pengaturannya, kemudian Reset PS2nya.

Selanjutnya anda nyalakan kembali console ps2 untuk melihat hasilnya.

Selesai

Selamat mencoba...... Semoga bermanfaat....

  Sebelumnya.........


Kita lanjutkan ke bagian yang kedua yaitu cara bikin mcboot ulaunch untuk ps2 yang belum ganti chip.

Caranya hampir sama dengan cara bikin mcboot ulaunch untuk ps2 yang sudah ganti chip.

Tool yang kita butuhkan yaitu :
  • Console ps2 yang pakai optick minimal bisa baca CD.
  • Memori card ps2 8mb.
  • CD Ulaunch.
  • Free mcboot.
  • MCBoot_Ulaunch.psu
Langkah - langkahnya sebagai berikut :

Pertama anda download free mcboot dan mcboot_ulaunch.psu.Saya sediakan dalam satu folder MCBOOT_ULAUNCH.rar didalamnya sudah termasuk free mcboot.

Silahkan anda download disini.

Kemudian anda extract file yang di download tadi maka akan mendapatkan dua buah file yaitu free_mcboot.elf dan mcboot_ulaunch.psu, copy kedua file tersebut kedalam flashdisk.

Selanjutnya anda jalankan cd ulaunch di ps2,jangan lupa pasang juga memory card sama flashdiknya.

kemudian anda pilih mass:/ >> mcboot_ulaunch.psu >> R1 >> copy.

Selanjutnya tekan segitiga (kembali ke menu sebelumnya) pilih mc0:/ >> R1 >> psu paste, tunggu sampai proses copy selesai.

Langkah selanjutnya anda tekan segitiga untuk kembali ke menu sebelumnya kemudian pilih mass:/ >> free_mcboot.elf maka anda akan dibawa ke menu free mcboot.

Kemudian anda pilih Normal Instal dan tunggu sampai proses instal selesai.

Jika proses instal sudah selesai berarti pekerjaan kita kali ini telah selesai....tinggal anda mencobanya dengan me-reset ps2 anda.....gampang kan!!! selamat mencoba.......
Sebelumnya........ 

Buka photoshop di komputer anda kemudian klik File (pojok kiri atas monitor anda) >> klik Open.

Selanjutnya cari gambar yang akan kita edit,contoh kita pakai gambar naruto seperti gambar dibawah ini.

Alt Tag Gambar

Kemudian klik Image >> Size Image maka seperti contoh gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya anda ubah ukurannya menjadi 512 x 448 pixel seperti pada gambar diatas,kemudian klik OK.

Selanjutnya klik File >> Open lalu cari gambar main page hdloader yang masih ada framenya,contoh kita pakai gambar alien vs predator.

Klik gambar alien vs predator kemudian tekan Ctrl + A >> Ctrl + C lalu klik gambar naruto tekan Ctrl + V seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Sesuaikan gambar alien vs predator supaya menutupi seluruh gambar naruto dengan cara tekan Ctrl + T pada keyboard komputer anda.

Kemudian klik layer alien vs predator, ubah Opacity-nya menjadi 30% seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Pada gambar diatas kita mendapatkan batas-batas atau garis untuk daftar game di hdloader.

Kemudian klik layer naruto seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya klik polygonal lasso tool >> klik terus drag di bagian dalam frame list game,caranya cukup klik di setiap sudut diarea gambar seperti pada gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Kemudian tekan Delete pada keyboard komputer anda maka akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya klik layer alien vs predator kemudian klik delete layer seperti contoh gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Selanjutnya tinggal mengedit dengan kreasi anda sendiri misalnya menambahkan nama rental,itung-itung promosi........

Contoh gambar setelah kita edit seperti gambar di bawah ini.

Alt Tag Gambar

Edit gambar untuk skin hdloader telah selesai sekarang anda tinggal merebuilt gambar tersebut menjadi file BOOT.ELF menggunakan hdl patch.gui 0.8b r2j.Untuk caranya silahkan baca selengkapnya disini....

Total Tayangan Laman

Translate